Sabtu, 18 April 2009

Bila Cinta Ditolak, Gimana Donk?

Cinta ditolak, dukun bertindak. Demikian seloroh sebuah tulisan di kamar mandi pria. Masalah cinta ditolak, bagi kaum pria, adalah masalah penting. Selain karena merasa egonya terganggu, sang pria jadi kurang percaya diri dan terkadang larut dalam kesedihan panjang. Teman-teman sekitar paling-paling hanya menasehati supaya tetap tabah, sabar, dan tawakal. Sebenarnya, bagaimana tindakan kita, kaum pria, ketika cintanya ditolak sang pujaan hati? Bila anda masih menginginkannya penolakan, bisa jadi, adalah salah satu cara untuk menguji kesungguhan cinta anda. Cinta anda padanya, dan juga rasa penasaran, juga masih membara. Di samping itu, untuk memadamkan api, terkadang kita harus membiarkannya membara hingga menghabisi seluruh rumah. Untuk melupakannya, terkadang kita harus total habis-habisan mengejarnya. Tiga alasan ini bisa menjadi pemicu anda untuk mengejarnya kembali. Bila anda masih ingin terus berjuang mendapatkannya, maka sikap optimistis harus tetap ada. Evaluasi cara anda mendekatinya. Apakah caranya sudah tepat, waktunya mantap, dan momennya pas. Apakah anda sudah mengeksplorasi segala sumber daya, teman dan keluarganya, untuk meminta informasi tentang dirinya? Teruslah dekati dia. Pakai strategi jitu, misalnya, dengan metode "tarik-ulur". Setiap ditolak, mundur selangkah, dan buat strategi untuk kemudian maju lagi. Tapi, ingat, harus ada batas tenggat ketika anda harus benar-benar mundur total dari pengejaran. Ketika si dia menolak anda berkali-kali, itu tandanya dia memang tidak menginginkan anda. Dan masih banyak wanita yang lebih layak menerima cinta suci anda. Bila anda tidak menginginkannya lagi bila anda tidak ingin lagi mengejarnya, maka mengistirahatkan hati dan pikiran darinya adalah jalan terbaik. Pergilah berlibur ke tempat yang belum pernah anda datangi. Cari suasana baru dan hindari berpikir negatif. Tentu saja kesedihan masih melanda diri anda. Namun, ingatlah, pintu-pintu pastilah tercipta lengkap dengan kuncinya. Kata pepatah betawi, Nage Lambang Bendere Cine, Kalau Jodoh Kagak Kemane. Tenangkan jiwa. Jalan anda masih panjang. Masih banyak waktu dan wanita lain yang mau menerima cinta anda. Meski klise, tapi tabah, sabar, dan tawakal kepada Tuhan adalah sarana terbaik dalam proses penyembuhan hati anda. Carilah kesibukan baru. Yakinlah, jalan kita untuk cinta masih panjang. Ok

2 komentar:

  1. mantap gan
    thank info nya
    ane baru ditolak cew :(
    katanya dia masih trauma ama mantanya
    trus katanya dia lebih nyaman temenan sama ane :(

    BalasHapus
  2. mantap gan , gw abis ditolak cewe , padahal tu cewe udh banyak yg blg suka sama gw , terus gw udah sempet jalan brp kali , dan tiba tiba pas gw nembak , dia jawabnyaa lamaaaa bgt .terus dia bilang setelah 2 bulan kemudian , dy gak bisa . dan gw sedihh bgt bgt bgt . tapi menurut ane dy mau terima gw pas selesai UN

    BalasHapus